CPA Hirosi Memfasilitasi Pertemuan dan Diskusi, Antara Bupati Pegunungan Bintang dan Stakeholder

By Administrator 08 Feb 2022, 15:42:10 WIB Kerjasama Kemitraan dan Partisipasi
CPA Hirosi Memfasilitasi Pertemuan dan Diskusi, Antara Bupati Pegunungan Bintang dan Stakeholder

CPA Hirosi Memfasilitasi Pertemuan dan Diskusi, Antara Bupati Pegunungan Bintang dan Stakeholder Lingkungan Hidup Di Provinsi Papua, Untuk mendukung Kabupaten Pegunungan Bintang, Sebagai Kabupaten Konservasi di Provinsi Papua

Mengapa Bupati pegunungan bintang Papua memiliki Visi dan menggagaskan Kabupaten Pegunungan Bintang menjadi Kabupaten Konservasi? Karena Pegunungan Bintang secara Geografis berada di Tengah dan jika diganggu misalnya adanya aktivitas tambang atau perkebunan sawit dan lain sebagainya maka akan merusak ekosistem baik flora dan fauna dan kehidupan manusia sehingga Harus di proteksi dan ditetapkan untuk di Jaga, Harus tetap Hijau maka perlu ada konservasi di Tanah Papua, konservasi terhadap kebudayaan dan hutannya. Inti dari konservasi adalah kita lindungi dan dimanfaatkan menjadi sumber ekonomi. Kita tahu bahwa suplay oksigen dunia adalah Papua dan Amazon sehingga kita akan bermitra untuk menjual oksigen tersebut. Kabupaten Pegunungan Bintang sebagai Pusat Penelitian dan Inovasi untuk kajian tersebut. Adapun hal lainnya yang tidak kalah penting yaitu hasil penelitian Tumbuhan yang ada manfaatnya yaitu menjadi tanaman obat atau Herbal jadi Hutan diproteksi dan memberikan kajian Tumbuhan Herbal sehingga perlu adanya integrasi dengan berbagai macam disiplin ilmu. Itu semua akan menjadi model bisnis kita yaitu konsumen yang resourcesnya mengambil dari alam. kita harus berpikir bagaimana mengefesienkan bisnis model tersebut. Pembangunan harus menyentuh manusia Papua sebab Manusia Papua dan Alam itu Menyatu.
MENYELAMATKAN PAPUA BERARTI MENYELAMATKAN DUNIA. KABUPATEN  PEGUNUNGAN BINTANG AKAN MENYELAMATKAN MANUSIA PAPUA KARENA TIDAK BOLEH MENGGANGGU ALAM DAN HUTAN PAPUA SERTA MEMANFAATKAN DARI ALAM SECARA INOVATIF.Imbuh Bapak Bupati Pegunungan Bintang Papua (Spei Yan Bidana, ST,M.Si)







CPA Hirosi Memfasilitasi Pertemuan dan Diskusi, Antara Bupati Pegunungan Bintang dan Stakeholder Lingkungan Hidup Di Provinsi Papua, Untuk mendukung Kabupaten Pegunungan Bintang, Sebagai Kabupaten Konservasi di Provinsi Papua.
Kurang Lebih 2 jam Diskusi Santai Bersama beberapa stakeholder Lingkungan Hidup yaitu BBKSDA Papua, Yayasan INTSIA, WVI Papua, KIPRA Papua, Senior Robert Mandosir, Pemerhati LH Papua, UOGP, Hirosi Papua, BPDSM Pegunungan Bintang, BPBD Pegunungan Bintang dan Tamu Undangan Lainnya di Pondok Sagu Hirosi pada Tanggal 08 Februari 2022.

Baca Lainnya :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment



Kanan - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.